Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Kontingen FASI Kalteng Masuk 7 Besar Nasional

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelepasan Kafilah Kalteng untuk Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) X tingkat nasional di Banjarmasin telah dilakukan di Aula Jayang Tingang, Selasa (12/9/2017) oleh Plt Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng, Mugeni. Kali ini, target Kontingen FASI adalah 7 besar nasional.

"Perlu dicatat, prestasi Kafilah Kalteng pada ajang FASI nasional selalu berada di 10 besar Nasional. Bahkan yang terbaru, FASI IX 2014 di Bandung, Kafilah Kalteng masuk 7 besar peringkat kejuaraan sehingga pada tahun ini kami berharap menoreh prestasi gemilang membawa misi Kalteng Berkah," kata Wakil Ketua Kafilah, Syahruddin.

Sahruddin menjelaskan, Kafilah Kalteng akan mengikuti seluruh cabang lomba yang terdiri dari 19 cabang. Rinciannya, tujuh cabang tingkat TK putra-putri, enam cabang tingkat TPA putra-putri, dan enaam cabang tingkat TQA putra-putri.

Plt Sekda Kalteng Mugeni dalam pesannya menuturkan agar peserta FASI maupun pelatih menjaga kesehatan selama di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Ada hal yang menjadi perhatian Mugeni, yaitu pelatih agar menjaga makanan minuman anak-anak selama di pemondokan, terlebih sebelum tampil. "Hal ini akan menentukan performa saat tampil. Hati-hati dengan gula, akan memengaruhi suara saat tampil," katanya.

Hal kedua perhatian Mugeni, adalah penampilan peserta ada cabang lomba ceramah agama. Ia menitip pesan kepada pelatih, agar anak didik dilatih menjaga konsistensi intonasi. Ini menjadi masukan Mugeni setelah satu anak tampil membawakan ceramah agama saat pelepasan tersebut.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, Abdul Halim Ahmad berharap agar kontingen Kalteng mampu membawa nama harum Kalteng di pentas nasional lebih baik lagi dari sebelumnya. "Jadilah utusan Kalteng yang membanggakan, yang akan mengangkat harkat dan martabat Kalteng sekaligus mengangkat nama gubernur Kalteng di tingkat nasional,' pesan Halim. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru