Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Mampu Menanjak, Truk Pengangkut Buah Sawit Terguling

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah dump truk bermuatan buah sawit KH 9181 P yang dikemudikan Hasan Tri Sutiono (42) terguling di Jl Tjilik Riwut KM 58, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Truk itu terguling karena tidak mampu menanjak, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Saat hendak menanjak jalan yang berbukit, ternyata truk tersebut tidak mampu. Hingga akhirnya mundur dan tidak terkendali hingga terbalik di jalan tersebut," ujar Wahab, salah satu warga yang melintas.

Tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun truk sempat berada di jalan dan buah sawit yang dibawa pun berhamburan di jalan tersebut. Untuk diketahui, jalan tersebut memang menanjak dan gelap karena tidak ada penerangan.

Peristiwa itu bermula ketika sopir melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di jalan tersebut, truk berusaha menanjak. Namun belum berhasil melintasi, truk tidak mampu naik hingga langsung mundur dan terbalik.

"Buah sawit tersebut langsung berhamburan di jalan, dan beruntung dengan cepat dievakuasi oleh pihak kepolisian dan sopir," kata Wahab.

Polisi yang datang ke tempat tersebut langsung melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru