Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Lantik Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 September 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tepuk tangan meriah terdengar saat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah memberi sambutan dalam kegiatan pelantikan Kepala Sekolah, TK, SD, SMP, pengawas dan penilik di lingkungan Pemkab Kobar yang digelar di Aula Kantor Bupati Rabu (13/9/2017).

Pasalnya dalam sambutannya tersebut, Bupati menyapa beberapa orang guru yang pernah mendidiknya saat sekolah dahulu. "Saya lihat tadi ada beberapa guru yang pernah mengajar saya selama bersekolah. Mohon maaf saat ini saya sudah menjadi atasan Bapak dan Ibu guru. Karena anak didik yang dulu pernah bapak dan ibu guru ajar di sekolah sudah menjadi Bupati Kobar. Terima kasih atas ilmu yang diberikan pada saya dulu," ujar Nurhidayah dan disambut tepuk tangan dari peserta pelantikan.

Kepada wartawan seusai pelatikan, Bupati mengatakan pertimbangan digelarnya pelantikan ini. "Karena berdasarkan laporan dari dinas teknis, ada beberapa kepala sekolah yang sudah pensiun dan sakit sehingga sudah tidak bisa terlalu aktif lagi. Karena keberadaan kepala sekolah menyangkut administrasi dana BOS, maka pelantikan harus segera dilaksanakan," jelas Bupati.

Menurut Bupati, dari 160 orang yang dilantik terdapat dua orang guru yang pernah mendidiknya di SMP. "Pastinya, pelantikan yang langsung dilakukan oleh Bupati ini sebagai apresiasi bagi Bapak dan Ibu guru sekalian. Dari sekian kepsek yang dilantik ada dua yang dulu guru saya. Kebanggaan saya, hari ini saya melantik mereka. Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi saya, mereka secara pribadi bahwa muridnya telah berhasil menjadi Bupati," ujar Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru