Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sengketa Tapal Batas Antardesa di Kecamatan Katingan Hilir masih Terjadi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 September 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sengketa tapal batas antardesa masih terjadi di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Hal ini mengemuka pada rapat kajian batas desa Kecamatan Katingan Hilir di ruang rapat bupati, Rabu (13/9/2017).

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setda Katingan Jainudin Sapri itu hadir sejumlah kepala desa dan lurah se Kecamatan Katingan Hilir.

Menurut Camat Katingan Hilir Ardiasnyah, rapat ini dilakukan untuk membahas permasalahan tapal batas antardesa di wilayahnya. Sehingga pihaknya mengundang semua kepala desa dan lurah untuk duduk bersama membahas permasalahan batas wilayah masing-masing.

Asisten I Setda Katingan Jainudin Sapri berharap permasalahan tapal batas antardesa terutama wilayah Kecamatan Katingan Hilir ini bisa diselesaikan dengan baik. "Ini sudah lama, keinginan kita agar bisa selesai secepatnya, baik batas desa maupun batas kecamatan," katanya.

Dulu, kata Jainudin pihaknya pernah mengadakan pelatihan GPS. Namun kelihatannya sampai saat ini kecamatan belum mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga waktunya molor terus. "Saya bingung alasan utamanya belum sepakat itu apa," tanya Jainudin Sapri. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru