Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Piala Kemerdekaan Antar Kecamatan Untuk Jaring Bibit Pemain Muda

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini akan dimulai laga perdana turnamen Piala Kemerdekaan Antar Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Turnamen ini digelar untuk menjaring bibit atau pemain muda potensial, baik di perkotaan maupun perdesaan.

Demikian disampaikan Katua Panitia Piala Kemerdekaan Moju Beti Suheru, kepada Borneonews, Rabu (13/9/2017).

Ia menyebutkan, turnamen tahun ini diikuti 17 tim perwakilan seluruh kecamatan di Kotim. "Turnamen ini sebagai awal untuk memajukan persepakbolaan Kotim yang sudah cukup lama vakum," ujar Heru.

Dalam turnamen ini, setiap tim kecamatan diminta menampilkan pemain asli daerah. Tidak diperbolehkan mengontrak atau mengambil pemain dari luar Kotim. Hal itu dilakukan agar bisa memberikan dampak bagi kemajuan persepakbolaan Kotim.

"Kita sudah minta kepada pihak kecamatan agar mengutamakan pemain muda, sehingga mereka bisa lebih mendapatkan tempat dan pengalaman bermain," kata Heru.

Ia juga mengungkapkan bahwa turnamen ini menjadi tempat untuk melakukan seleksi pemain yang nantinya dikirim mewakili Kotim dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2018 mendatang.

Karena itu, ia meminta semua tim dan pemain bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka dan menjunjung tinggi sportivitas. Pasalnya, panitia penyelenggara tidak hanya ingin melihat permainan bagus, tetapi juga perilaku para pemain. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru