Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Letakkan Batu Pertama Relokasi Desa Tumbang Lampahung

  • 13 September 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah relokasi di Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Rabu (13/8/2017). Dengan demikian, warga Desa Tumbang Lampahung mulai membangun rumah mereka di lokasi relokasi yang aman dari bencana banjir.

"Relokasi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana," ujar Bupati di sela melakukan peletakan batu pertama.

Menurut dia, bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial untuk pembangunan satu unit rumah relokasi sebesar Rp20 juta. Kemudian, ada juga dana dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sebesar Rp20 juta. Dengan demikian, total bantuan untuk membangun satu rumah sebesar Rp40 juta.

"Dana dari pemerintah ini harus dimanfaatkan dengan baik. Sehingga rumah relokasi bisa selesai dengan baik," pintanya.

Di tempat yang sama, Kepada Dinas Sosial Kabupaten Gumas Budhy, menyampaikan bahwa ada 133 rumah yang direlokasi di Desa Tumbang Lampahung. Mereka direlokasi ke ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simim lantaran permukiman yang lama rawan bencana banjir. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru