Senin, 25 September 2017
 

 
Barito Selatan
 

Barsel Expo

58 Stan Disiapkan Untuk Meriahkan Barsel Expo 2017

 
 
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barsel Dekma.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barsel Dekma.

Borneonews / Tim Borneonews

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 58 stan disiapkan pada Barsel Expo 2017 yang akan digelar di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, 14-21 September 2017.

Puluhan stan itu nantinya akan ditempati satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), BUMN, dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) serta pedagang kali lima, baik dari Kabupaten Barito Selatan maupun Pulau Jawa.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Dekma selaku panitia expo, mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menginformasikan berbagai capaian dan keberhasilan pemkab, BUMN, serta memasarkan produk UKM kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan promosi produk lokal yang dihasilkan UKM serta mitra binaaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun BUMN, khususnya di Barsel,” kata Dekma kepada Borneonews, Rabu (13/9/2017).

Menurut dia, dengan adanya Barsel Expo itu, seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah, serta peningkatan maupun pemberdayaan produk lokal dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

Selain itu, saat pembukaan dan malam puncak hari jadi Barsel yang jatuh pada 21 September, akan diadakan hiburan rakyat dengan mengundang artis ibu kota.

“Pembukaan akan dihibur oleh artis ibu kota Lilis Sagita dan malam puncak oleh Ella KDI,” tutur dia.

Adapun rincian stan pameran, lanjutnya, terdiri dari 20 SOPD, 2 pelaku usaha , 4 sekaloh , 30 UMKM, dan 2 BUMD/BUMN. (URIUTU DJAPER/B-3)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top