Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Ikuti Delapan Kategori Kompetisi Pesparawi ke XVI

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti delapan kategori dalam kompetisi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke XVI. Kontingen Pesparawi Kotim akan mengikuti lomba di Nangabulik Kabupaten Lamandau yang dimulai pada 14 September.

"Peserta Pesparawi Kotim mengikuti delapan kategori dari 11 Kategori yang diperlombakan dengan persiapan maksimal," ungkap Ketua LPPD Kotim, I Made Dirkantara, Rabu (13/9/2017).

Persiapan yang dilakukan, sambungnya, dengan mendatangkan enam orang pelatih nasional untuk memaksimalkan persiapan pada Pesparawi tersebut. "Empat orang pelatih vokal, satu orang penata gerak dan satu lagi pianis serta pelatih lokal lainnya," sebutnya.

Adapun kategori lomba yang diikuti tim paduan suara Kotim di antaranya paduan suara dewasa campuran, paduan suara anak, paduan suara remaja, musik pop gerejawi serta solo remaja untuk kategori putri dan putra dan juga solo anak.

Menurutnya, tim Pesparawi Kotim selalu mendapatkan medali champion setiap tahunnya, walau tidak semua kategori. "Musik pop gerejawi kita tembus ke tingkat Nasional mampu mengalahkan kota besar seperti Bandung, DKI, Semarang dan Surabaya," imbuhnya

Kesuksesan tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari kepedulian dan perhatian pemerintah daerah. Pesparawi kali ini juga dibiayai penuh oleh Pemkab Kotim. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru