Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran untuk Sport Center sudah Diusulkan ke Pusat

  • Oleh Naco
  • 13 September 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli bersama tim dari eksekutif sudah menyampaikan usulan dari Pemkab Kotim kepada pemerintah pusat terkait rencana lanjutan program pembangunan sport center.

Menurut Jhon, asumsi anggaran yang diusulkan ke pemerintah pusat melalui APBN yang terposkan di anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga itu diusulkan sekitar Rp100 miliar. "Kami bersama tim eksekutif sudah ke Kementerian Pemuda dan Olahraga agar proyek sport center bisa dibantu pembiayaan dari pusat," kata Jhon Krisli, Rabu (13/9/2017).

Meski belum jelas hasilnya, kata Jhon, upaya untuk melobi dana pusat itu sudah dilakukan. Apakah nanti itu direalisasikan oleh Kemenpora adalah urusan antara Badan Anggaran DPR RI dan juga Kementerian terkait.

Proyek yang sudah menelan biaya Rp9,8 miliar tersebut, menurut Jhon sangat sayang jika dibiarkan tanpa ada kejelasan untuk kelanjutannya. "Kami bersama Komisi III dan Komisi IV sebelumnya langsung meninjau keberadaan sport center, bangunan miliaran itu kondisinya mulai rusak karena sudah berubah menjadi hutan belantara," tegas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sport Center menurut Jhon, sudah sekitar lima tahun ini tidak diperhatikan. "Kami sudah menghadap ke Badan Anggaran DPR RI. Di sana kami mendapatkan respon baik dan ada peluang proyek itu dibiayai oleh APBN, kemungkinan besar jika dibiayai APBN maka akan masuk DAK penugasan dari Kemenpora," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru