Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Kecamatan Harus Eksis Sukseskan Pembangunan Daerah

  • Oleh James Donny
  • 13 September 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Nunu Adriani mengharapkan TP PKK Kecamatan aktif menyukseskan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah.

Hal tersebut dikatakan Nunu seusai mengukuhkan Ketua TP PKK Kecamatan Kahayan Hilir, Sri Harmani Lestari di aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (13/9/2017). "PKK adalah organisasi non profit dari dan untuk masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam membantu percepatan pembangunan," kata Nunu.

Nunu menjelaskan, PKK juga merupakan kepanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan program pemerintah hingga menyentuh masyarakat skala terkecil yakni keluarga.

Berbagai program pemerintah, kata Nunu, yang menyentuh langsung seperti kegiatan kesehatan bagi ibu hamil dan anak, program penataaan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (HATINYA PKK), pembangunan lingkungan bersih seperti pembuatan jamban, pembuatan tong sampah dan sebagainya.

Upaya tersebut, lanjut Nunu, dilakukan dengan gotong royong serta koordinasi juga dengan pihak-pihak terkait seperti tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan. Harapannya, PKK Kecamatan tetap eksis dalam membangun kesejahteraan keluarga di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru