Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda: Anggaran KONI Kotim Digelontor Rp6 Miliar

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 September 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Plt Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Halikin mengatakan pemerintah daerah akan anggarkan dana Rp5 miliar hingga Rp6 miliar pada APBD 2018. Anggaran sebesar itu untuk memaksimalkan pembinaan atlet.

Kepastian alokasi anggaran ini disampaikan saat rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kotim dalam rangka memfasilitasi atlet untuk bangkit meraih prestasi pada setiap cabang olahraga.

"Agar cabang-cabang olahraga mendulang dan meningkatkan prestasi yang dulunya dapat perunggu kita angkat menjadi perak dan perak kita ingin menjadi emas,"ujar Halikin yang juga Ketua KONI Kotim ini, Rabu (13/9/2017).

Selain dana, Pemkab Kotim juga mempersiapkan infrastruktur untuk memfasilitasi atlet olahraga. Yang diakuinya masih sangat kurang.

"Untuk sport center dan pembangunan Stadion 29 November akan kita benahi dan dibangun lapangan yang representatif sesuai standar sehingga bisa digunakan untuk even berskala nasional," ungkapnya.

Untuk itu dia meminta agar atlet Kotim juga menunjukan progres yang baik untuk mengharumkan nama daerah di dunia olahraga."Dalam Porprov 2018 saya menantang untuk juara umum," tegasnya.(NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru