Senin, 25 September 2017
 

 
Barito Selatan
 

HUT Barito Selatan

Barsel Akan Gelar Festival Dahani Dahanai

 
 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barsel, Raden Sudarto.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barsel, Raden Sudarto.

Borneonews / Uriutu

BORNEONEWS, Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan menggelar Festival Dahani Dahanai. Festival itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Barsel yang ke-58.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel Raden Sudarto mengatakan, Festival Dahani Dahanai akan mempertandingkan sejumlah olahraga tradisional. Di antaranya menyumpit putra-putri, maneweng manetek, manyila, mangacal, balogo, bagasing, malamang, tarian tradisional, dan pemilihan putra-putri pariwisata, serta lomba masakan tradisional.

“Kegiatan ini akan dipusatkan di Stadion Batuah, Buntok. Hanya, untuk mangacal yang akan dilaksanakan di lingkungan kantor Disporaparbud dan lomba masakan tradisional di Jaro Pirarahan, Buntok,” kata Raden Sudarto kepada Borneonews, Rabu (13/9/2017).

Ia menuturkan, khusus lomba masakan tradisional, pihaknya akan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten.

Bagi yang keluar sebagai juara akan mewakili Barsel pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dilaksanakan berbarengan dengan Kalteng Expo.

Pada Kalteng Expo sebelumnya, kontingen Barsel masuk peringkat lima besa FBIM. Ia berharap, ke depan Barsel bisa meraih juara umum.

“Festival Dahani Dahanai ini sebagai ajang mencari bibit-bibit agar bisa mengharumkan Barsel lebih baik lagi di Kalteng maupun di luar Kalteng,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top