Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminar Metamorfosis Membantu Kepsek Atasi Konflik Sekolah

  • 13 September 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Selat, Bunga, menyambut baik seminar yang diselenggarakan oleh penerbit buku Erlangga karena kegiatan ini dapat membantu kepala sekolah dalam menyelesaikan konflik yang ada di sekolah.

"Konflik di sekolah itu cukup banyak, baik dari murid, guru maupun masyarakat. Nah, dengan adanya seminar ini yang juga menghadirkan seorang motivator yang juga seorang dosen, semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi para kepala sekolah dan mereka juga bisa lebih disiplin lagi," harapnya.

Seminar ini, lanjut Bunga, juga sebagai salah satu daya dorong kepala sekolah untuk bagaimana mengatur menejemen sekolah dengan baik,serta jangan siplin murid saja tetapi disiplin guru juga perlu.

"Saat ini disiplin guru juga menjadi soroton,lebih banyak mengrus kepentingan pribadi dari pada kepentingan sekolah dan saya sering mendapat laporan,"ungkapnya.

Ia menambahkan di Kecamatan Selat ada sekitar 26 sekolah Dasar sedangkam suasta ada 10 sekolah.Namun hanaya 80 persen saja yang hadir mengikuti seminar ini.

"Saya lihat hanya sekitar 80 persen saja guru kepala Sekolah SDN dan Swasta yang hadir dalam kegiatan ini.Pada hal sangat bermanfaat sekali bagi ibu bapak guru kepala sekolah menambah pengalaman dalam mengembangkan potensi diri," terang dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru