Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri, TNI Hingga Ormas Siap Amankan Pelaksanaan Pesparawi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 September 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jajaran kepolisian Resor (Polres) Lamandau, TNI dan sejumlah ormas di Kabupaten Lamandau dipastikan siap terlibat dalam melaksanakan pengamanan kegiatan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) XVI tingkat provinsi Kalteng di kabupaten Lamandau yang digelar 16-21 September 2017.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabag Ops polres Lamandau, AKP. Andreas Alex Danantara saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat persiapan Pesparawi, Rabu (13/9/2017). "Kita (polri) bersama dengan pihak TNI dan dibantu Satpol PP termasuk Banser Ansor NU dan Batamad siap melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan Pesparawi yang akan dimulai tanggal 16 sampai 21 September mendatang," ungkapnya.

Pada saat pelaksanaan lomba, lanjut dia, setiap harinya akan diturunkan tim pengamanan sekitar 60 orang. Tim pengamanan tersebut dibagi ke beberapa tempat perlombaan, seperti di gereja Haleluya dan GPU Lantang Torang. "Namun, pada malam pembukaan dan penutupan Pesparawi, tim pengamanan yang akan diturunkan berjumlah 241 orang," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memastikan, bahwa polres Lamandau tidak ada BKO personil baik dari polda ataupun polres sekitar. "Kita hanya meminta bantuan ke polda Kalteng untuk metal detector dan security door beserta operatornya," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru