Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

653 Nelayan Dapat Asuransi Jasindo

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pada 2016 ada 653 nelayan di Kabupaten Barito Utara telah terdaftar di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP).

Hasilnya kini mereka telah menjadi bagian dari program asuransi nelayan dari lembaga Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) yang telah bekerjasama dengan KPP.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara, Iwan Rusdani mengatakan pada 2017 ini ditargetkan 100 nelayan dapat program serupa.

'Saat ini yang sudah mendaftarkan untuk menjadi nelayan hanya 50 orang. Jadi masih 50 orang lagi untuk mencapai target ini,' ujar Iwan Rusdani didampingi Seksi Bagian Penangkapan Perikanan, Misiani, Rabu (13/9/2017).

Namun, apabila jumlah pendaftar nelayan dikabupaten Barito Utara melebihi terget, maka masih bisa mendapatkan asuransi, karena masih banyak jatah dari kabupaten lain yang tidak terpakai karena tidak terpenuhinya terget.

Disampaikan, program asuransi ini merupakan program KKP. Program ini di targetkan 500 ribu untuk nelayan seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Barito Utara ditargetkan 700 nelayan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru