Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Hajak Usulkan Jalan dan Jembatan serta Sarana Olahraga

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Desa Hajak, Sariono meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara membangunkan fasilitas publik seperti sarana olahraga, perbaikan fasiltas jalan dan jembatan.

'Sejumlah fasilitas itu sangat minim dan perlu perhatian dari pemerintah,' kata Sariono kepada Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Acep Tion saat melakukan reses di Desa Hajak, Selasa (13/9/2017).

Dikatakan, dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD) yang didapat masih belum mampu membenahi hingga keseluruhan dan hanya bisa dilakukan secara bertahap.

Melalui anggaran dari APBD juga diharapkan mampu melakukan pembenahan seperti jembatan. Dia mengatakan keberadaan lokasi lahan pemakaman umum juga saat ini lokasinya sangat terbatas dan meminta kepada pemerintah daerah bisa menganggarkan dana untuk lahan pemakaman umum.

Begitu juga dengan lapangan sepak bola hingga saat ini masih belum ada. Sementara itu lokasi lahan sudah tersedia dan membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah dan DPRD.

Selain itu ada juga jalan umum yang saat ini mengalami longsor saat air sungai pasang. Dengan adanya jalan yang longsor itu, warga yang akan melintas di jalan merasa kesulitan, apalagi saat akan melintas menggunakan kendaraan bermotor. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru