Kamis, 21 September 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Perubahan Anggaran

Buntu, Rapat Kompilasi Ditunda

 
 
 Rapat kompilasi APBD Perubahan 2017

Rapat kompilasi APBD Perubahan 2017

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Rapat kompilasi APBD Perubahan 2017 digelar di aula rapat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (13/9/2017), namun hasilnya buntu hingga pimpinan rapat Ketua DPRD Kotim mengskor rapat itu, hingga sampai waktu yang tidak ditentukan.

Rapat yang sempat berlangsung panas itu akibat tidak adanya kesepahaman terkait pergeseran anggaran multiyear sebesar Rp40 miliar, yang berasal dari anggaran jalan seberang penghubung tiga kecamatan.

"Rapat kita skor dulu," kata Jhon Krisli, di mana rapat akan dilakukan bilamana sudah ada kesepahaman dalam rapat kompilasi itu.

Dalam rapat kompilasi itu dipaparkan hasil pembahasan komisi di DPRD Kotim dengan mitra kerja mereka beberapa waktu lalu. Di mana kebutuhan anggaran untuk menutupi seluruh SOPD mencapai Rp10 miliar.

Namun anggaran itu tidak tersedia, sementara anggaran yang bisa digunakan yakni Rp40 miliar dana multiyears itu, dengan program yang diajukan eksekutif untuk program kegiatan multiyears juga.

Yakni untuk peningkatan Jalan Tjilik Riwut, Kembali dan HM Arsyad, namun hal itu dipersoalkan oleh Komisi IV yang dari awal sejak pembahasan beberapa waktu lalu kompak menolak kegiatan multiyears baru itu.

Alasan penolakan itu selain tidak ada MoU jug dikhawatirkan akan menambah beban di tahun anggaran berikutnya. Mengingat kegiatan multiyears sebelumnya hingga akhir masa kepemimpinan Supian Hadi-Taufiq Mukri bakal menelan biaya hingga Rp500 juta.

"Kalau dikerjakan dengan tahun jamak juga akan menambah beban, bagaimana mau meningkatkan sektor lain," tegas Ketua Komisi IV Sanidin. (NACO/B-5)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top