Senin, 25 September 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Perubahan Anggaran

Lanjut Sampai Malam, Dana Multiyears yang Digeser Tetap Ditolak

 
 
Pembahasan lanjutan rapat kompilasi APBD Perubahan Kotim 2017, Rabu (13/9/2017) malam ini.

Pembahasan lanjutan rapat kompilasi APBD Perubahan Kotim 2017, Rabu (13/9/2017) malam ini.

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Rapat kompilasi APBD Perubahan 2017 di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) dilanjutkan hingga malam ini (13/9/2017), di mana dalam rapat itu dihadiri 21 anggota DPRD, di mana dari 11 orang sepakat anggaran itu dijadikan sisa anggaran (silpa).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, menyepakati dua opsi di mana opsi A anggaran multiyears dijadikan silpa dan opsi B dana multiyears itu digeser. Namun saat dilakukan voting terbuka 11 orang sepakat memilih point A.

"Artinya anggaran multiyears di-silpa-kan, rapat besok (14/9/2017) kita laporkan hasilnya ke sidang paripurna. Dana multiyears digeser atau silpa, akhirnya jelas," tegas Jhon Krisli.

Termasuk Rp10 miliar yang rencananya akan dibagi kepada sejumlah komisi-komisi untuk dibagikan ke mitra kerja mereka tidak akan terealisasi, lantaran dana itu masuk dalam anggaran Rp40 miliar miltiyears tersebut.

Sementara itu, Plt Sekda Kotim H Halikinnor menyebut, pihaknya akan menghitung ulang menjadi kesepakatan awal, termasuk tunjangan transportasi dan perumahan anggota dewan. "Rp10 miliar tidak bisa kita akomodir," tegas Halikinnor.

Rencananya Pemerintah Daerah ingin menggeser dana multiyears jalan seberang sebesar Rp40 miliar ke multiyears baru yaknj di Jalan Tjilik Riwut, Kembali dan HM Arsyad di mana totalnya menelan Rp15 miliar. Selain itu Rp10 miliar dibagi-bagi ke komisi. Sisanya untuk silpa, namun itu semua tidak bisa lantaran secara voting sepakat semuanya dijadikan silpa. (NACO/B-5)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kasus Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top