Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kalteng Adopsi Sembilan Orangutan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 September 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bhayangkari Kalimantan Tengah mengadopsi sembilan orangutan, Kamis (14/9/2017). Proses adopsi berlangsung di Arboretum, Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng, Kota Palangka Raya.

Seremonial adopsi dihadiri Ketua Bhayangkari Kalteng Lina Anang Revandoko, Wakil Ketua Bhayangkari Kalteng Marta Dedi Prasetyo, Ketua Bhayangkari Cabang Palangka Raya Oppie Lili Warli, dan pengurus serta anggota Bhayangkari lainnya.

Lina mengatakan, langkah adopsi ini sebagai bentuk sumbangsih yang tujuannya menjaga kelestarian orangutan. Sebab, habitat orangutan sudah terancam punah. Ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-65.

"Oleh sebab itu, ini merupakan tugas kita bersama dalam menjaga kelestarian nya," kata istri dari Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko ini. Dalam kesempatan itu, Lina juga menyerahkan bantuan untuk biaya adopsi.

Sementara itu, Manajer Program BOSF Nyaru Menteng, Denny Kurniawan, mengapresiasi langkah para Bhayangkari. Ini merupakan yang kedua kalinya Bhayangkari mengadopsi orangutan di BOSF.

Sembilan orangutan yang diadopsi antara lain Sura, Ben, Elo, Shelton, Kopral, Yordanka, Mikro, Jumbo, dan Cinta. "Dari jumlah itu, tiga dari Kaltim. Yakni Yordanka, Kopral, dan Shelton. Sedangkan sisanya dari Kalteng. Rata-rata usianya 4-6 tahun," kata Denny. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru