Senin, 25 September 2017
 

 
 

PT SSMS Tbk

Sawit Sumbermas Bidik Ekspor Sumbang 30% Penjualan

 
 

Borneonews

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) membidik kontribusi penjualan crude palm oil (CPO) untuk ekspor demi meningkatkan kinerja tahun ini.

Emiten ini mematok porsi ekspor untuk total penjualan konsolidasi bisa mencapai 30%.

Porsi tersebut memang tidak jauh berbeda dengan porsi tahun lalu. Namun, dari sisi jumlah produksi tahun ini akan meningkat.

Pasalnya, SSMS membidik produksi tahun ini akan naik sekitar 10%. Artinya, dengan porsi yang sama, namun volume produksi berbeda.

"Jika produksi CPO semakin baik tahun ini, mungkin kami bisa mencari target pasar lainnya," kata Investor Relation SSMS, Arie Raymond, di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pangsa pasar ekspor SSMS saat ini antara lain India dan Pakistan. Manajemen perseroan menyatakan dalam jangka pendek belum akan membidik negara lain dan memilih fokus untuk menjalankan kerja sama yang telah ada.

"Selain penjualan masih bagus, kami ingin menjaga hubungan kerja sama ini, karena kami masih baru untuk ekspor," papar Arie.

Arie menambahkan, adanya pertumbuhan jumlah produksi sebesar 10% dikarenakan beberapa hal, di antaranya profil tanaman yang memiliki produksi tinggi dan cuaca yang kondusif untuk mendukung peningkatan produksi CPO.

SSMS juga berencana memperluas lahan perkebunan secara anorganik atau akuisisi lahan. Hal ini tak terlepas dari adanya moratorium lahan sawit, di antaranya yang sedang diincar yakni lahan seluas 9.000 hektare (ha) di Kalimantan Tengah. (NEDELYA RAMADHANI/m)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Kasus Pembunuhan

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top