Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Dukung Program Kapuas Sehat

  • 14 September 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berkomitmen mendukung program pemerintah mewujudkan Kapuas sehat.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggalakan promosi kesehatan melalui penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat ke desa terpencil atau yang belum terjamah tenaga medis.

"Kita berkomitmen mendukung program pemerintah daerah mewujudkan Kapuas sehat sampai ke pelosok desa paling terpencil yang belum pernah disentuh oleh tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Kamis (14/9/2017).

Ia menuturkan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat dilakukan mobile oleh Bidang Layanan Kesehatan (Yankes) dibantu bidang Promosi Kesehatan.

Salah satu desa yang menjadi target utama penyuluhan yakni Masuparia, Kecamatan Pasak Telawang. Desa itu jadi target utama agar masyarakatnya mengubah pola hidup menjadi sehat dan lebih produktif.

"Ini merupakan kegiatan program Yankes mobile untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dibantu oleh Bidang Promkes untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk hidup lebih produktif," sebutnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru