Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesparawi Sarana Umat Kristiani Wujudkan Pembangunan Mental Spritual

  • Oleh Uriutu
  • 14 September 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) merupakan sarana bagi umat Kristiani untuk mewujudkan pembangunan mental dan spritual. Hal tersebut diuangkapkan, Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel), Satya Titiek Atyani Djoedir kepada Borneonews seusai melepas 250 peserta kontingen pesparawi di rujab Wakil Bupati, Kamis (14/9/2017).

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud partisipasi umat kristiani dalam pembangunan lokal maupun nasional khususnya dalam bidang mental spiritual dan keagamaan," kata Aty Djoedir.

Selain itu, lanjut dia, melalui even ini diharapkan kreativitas seni budaya dalam tatanan kehidupan umat Kristiani dapat lebih ditingkatkan.

Sehingga nilai-nilai budaya daerah sebagai bagian dari budaya bangsa Indonesia dapat dipelihara dan dilestarikan.

Ia berharap, melalui kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang kompetisi yang selektif agar peserta lebih inovatif dan kreatif dalam memuji dan memuliakan Tuhan. Serta, sebagai ungkapan rasa syukur dan sukacita sekaligus mencerminkan kebersamaan, persaudaraan dan persekutuan bagi umat. "Kami berharap kontingen Barsel bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk mengharumkan Barsel di Kalimantan Tengah," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru