Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-2, Bupati Marukan Pastikan Lamandau Siap Gelar Pesparawi Tingkat Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 September 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pembukaan gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI Tingkat Kalteng tahun 2017 tinggal dua hari lagi. Menyikapi waktu yang kian dekat itu, Bupati Lamandau Marukan, kembali menyatakan bahwa Lamandau betul-betul sudah siap menggelar hajat akbar tiga tahunan itu.

Hal tersebut seperti ditegaskan Marukan saat dikonfirmasi disela-sela meninjau langsung persiapan arena pembukaan dan penutupan Pesparawi, Stadion Hinang Golloa, Jalan Trans Kalimantan KM 8, Nanga Bulik, Kamis (14/9/2017).

"Hingga H-2 ini persiapan kita baik yang dilakukan panitia maupun pemda dalam berbagai hal sudah matang, artinya Lamandau sudah betul-betul siap menggelar Pesparawi Tingkat Kalteng ke XVI ini," katanya.

Dirinya menyebut, secara keseluruhan semua persiapan sudah clean and clear, mulai dari akomodasi seperti halnya pemondokan, lokasi perlombaan, termasuk juga arena pendukung lain halnya arena Lamandau Expo yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati.

"Hanya saja untuk arena pembukaan ini (Stadion) sampai H-3 kemarin persiapannya baru sekitar 85 persen, namun itupun tidak menjadi kendala berarti karena sifatnya finishing, saya pastikan pada Kamis sore inipun semuanya sudah clear," terangnya.

Bupati Lamandau dua periode tidak menampik jika belum siap. Apa yang dilakukannya dalam beberapa hari terakhir ini dirinya selaku ketua umum panitia cukup intesif turun langsung ke lapangan bahkan di hari Rabu kemarin dirinya diketahui turut ikut bersih-bersih di area stadion dan mess desa, hal tersebut dilakukannya demi memastikan semua proses periapan berjalan sesuai rencana.

"Ya memang baik saya, pak Wabup dan juga teman-teman lain beberapa hari ini sangat intens di lapangan, baik pagi, siang, bahkan malam. Hal itu tidak lain hanya untuk memastikan semuanya (persiapan) berjalan lancar," kata dia.

Selain didampingi Wakil Bupati Sugiyarto dan Ketua DPRD H. Tommy Hermal Ibrahim, pada peninjauan lokasi Pembukaan Pesparawi kala itu, Bupati Marukan juga didampingi hampir semua FKPD termasuk dari perwakilan tokoh agama. Sebut saja diantaranya adalah Wakapolres, perwakilan Kejari, Perwira Penghubung, Plt Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua LPPD, Ketua NU, dan sejumlah pendeta, termasuk Ketua Majlis Hindu Kaharingan.

Ia juga mengaku sangat bangga hati atas rasa kebersamaan semua pihak yang bersatu padu dan bahu-membahu turut terlibat aktif dalam menyukseskan kegiatan Pesparawi Tingkat Kalteng tersebut Lamandau. "Selebihnya, saya juga berharap agar masyarakat Lamandau secara umum dapat menjadi tuan rumah yang baik khususnya selama kegiatan pesparawi berlangsung di Kota indah Nanga Bulik ini," tukas dia. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru