Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow! 3.000 Liter BBM Bersubsidi Tak Bertuan Ditemukan di Pahandut Seberang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 September 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polsek Pahandut menemukan sekitar 3.000 liter bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di sebuah parit, di kawasan Cemara Labat, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 20.30 WIB.

"BBM bersubsidi ini kita temukan di parit Cemara Labat, Pahandut Seberang. Untuk sementara kita amankan di Polsek," kata Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya, Kamis (14/9/2017).

Ia menuturkan, awalnya petugas melakukan patroli dalam rangka menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Saat melintas di Cemara Labat, petugas melihat tumpukan benda di pinggir parit yang ditutupi menggunakan terpal.

Karena curiga, petugas lalu membuka terpal dan ternyata isinya adalah jeriken ukuran 30 liter. Totalnya ada 30 jeriken berisi premium. Hanya satu yang kosong dan satu jeriken lagi ukuran 20 liter juga kosong.

Selanjutnya, petugas kembali mengecekan di sekitar parit. Ditemukan lagi sebuah barang yang ditutup terpal. Ketika dibuka, terdapat empat drum juga berisi bensin. "Kita sempat lama mengevakuasi. Kira-kira pukul 23.00 WIB, baru selesai," tuturnya.

Kapolsek mengatakan, pihaknya sempat bertanya ke warga sekitar tentang identitas pemilik BBM tersebut. Namun, warga mengaku tidak tahu. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru