Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Masih Goreng Balon di Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Partai PDIP tampaknya masih menggoreng bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan ditarungkan di Pilkada Katingan 2018.

Pasalnya hingga kini partai berlambang banteng moncong putih itu masih belum menentukan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada pilkada serentak 27 Juni 2018 itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, Kamis (14/9/2017) mengakui jika sampai saat ini partainya masih belum menentkan siapa yang bakal diusung di pilkada tahun depan itu.

Kata Mantir sapaan akrab Ketua DPRD Katingan ini, biasanya PDI Perjuangan bakal menetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati menjelang akhir pendaftaran di KPU.

"Namun tatap saja yang menentukan calonnya itu dari pihak DPP PDI Perjuangan, dan bukan dari sini atau provinsi," katanya.

Menurut dia, di PDIP tidak sembarangan untuk menentukan bakal calon (balon) yang hendak diusung itu.

Sebab PDIP punya prsoses salah satunya survei yang kini tengah berlangsung.

"Ada 9 calon bupati yang sebelumnya telah mendaftar di PDI P salah satunya Bupati Katingan Sakariyas," sebutnya. Namun Mantir tidak tahu siapa yang akan diusung oleh partai di pilkada mendatang itu.

"Jadi kalau ada orang yang mengklaim telah diusung PDIP, itu keliru, tidak benar, sebab terakhir itu ada rekomendasi dari DPP," imbuhnya lagi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru