Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMKK Kotim Diisi dengan KB Pria Gratis

  • Oleh Noor Annisa
  • 14 September 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diisi dengan pelayanan KB Pria Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) secara gratis.

Dalam acara yang dibuka Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri dan Plt Sekretaris Daerah Halikinnor, selain pelayanan KB IUD dan Implant juga diisi dengan pelayanan kesehatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan dan IVA, penyuluhan jaminan kesehatan nasional, kesertaan BPJS dan pemberdayaan perempuan.

Dandim 1015 Sampit, I Gede Putra Yasa selaku tuan rumah dalam rangkaian kegiatan berharap kegiatan program pemerintah yang dilaksanakan TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah menciptakan kesejahtaraan keluarga serta meningkatkan tarap kehidupan.

"Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur," ungkapnya, Kamis (14/9/2017).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilangsungkan penandatanganan prasasti peresmian 17 desa di wilayah Kotim yang dicanangkan menjadi kampung KB. Diantaranya, Desa Serambut, Desa Lampuyang, Desa Sebamban, Desa Bepanggang, Kelurahan Tanah Mas, Desa Seragam Jaya, Desa Kandan, Desa Luwuk Bunter, Desa Sudan, Desa Karang Sari, Desa Tangkarobah, Desa Biru Maju, Desa Tumbaang Sepayang, Desa Bukit Makmur, Desa Tumbang Payangdan terakhir Desa Rrantau Tampang. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru