Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Hadiri Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 14 September 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Inspektur Elfi Elpanop dan Kepala Badan Pengeloaan Keuangan danAset Jufriansyah menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Kamis (14/9/2017).

Nadalsyah mengikuti kegiatan ini dalam rangka mengetahui lebih jauh pengelolaan dan penggunaan keuangan daerah dan manajemen efisiensi dan efektifitas pengelolaan keuangan daerah sebagai wujud mendukung kebijakan nasional yang maju.

Acara ini dirangkai dengan penyerahan 57 plakat penghargaan dari Mentei Keuangan, Sri Mulyani kepada lembaga tinggi negara, kementerian, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota atas opini WTPuntuk LKKL dan LKPD berturut-turut 2012-2016.

Acara di ikuti oleh lembaga Kementerian, gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia serta pejabat eselon I, II dan III Kementerian Keuangan. Tema Rakernas kali ini 'Akuntabilas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera"

Rakernas ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen menteri/pemimpin lembaga, gubernur, bupati dan walikota untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara serta membangun kesadaran bahwa tujuan pengelolaan keuangan negara yang transfaran dan akuntabel adalah untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru