Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jangkang Lama Usulkan Lanjutan Pembangunan Turap

  • Oleh Ramadani
  • 14 September 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Warga Desa Jangkang Lama, Jangkang Baru, dan Nihan, Kecamatan Lahei Barat kembali menusulkan pembangunan turap.

Usulan ini disampaikan warga Jangkang Lama kepada Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat saat melakukan kunjungan kerja. Warag DesaJangkang Lama Kecamatan Lahei Barat, mengharapkan pemerintah daerah dapatmelanjutkan pembangunan turap tersebut.

Pasalnya, bagian pinggir daerah tersebut terkena abrasi karena diterjang deras arus Sungai Barito dan jika tidak dilakukan penanganan bisa semakin bertambah parah dan bisa membuat akses jalan darat yang menghubungkan antar desa tersebut terputus.

Menurutnya lanjutan pembangunan turap di pinggiran tebing tersebut memang prioritas dilakukan agar tanah di pinggiran sungai tidak terus terkikis. Sebab jika abrasi yang berada di pinggiran jalan terus berlanjut, bisa mengakibatkan jalan dan jembatan penghubung antar desa tiga desa itu menjadi terputus.

Untuk itu dia akan menyampaikan usulan dari Kades Jangkang Lamaini kepada pemerintah daerah melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sehingga lanjutan pembangunan turap ini bisa dilaksanakan lagi di 2018. (RAMDAHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru