Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gelar Apel Pagelaran Kendaraan Taktis Pemadam Karhutla

  • Oleh Parnen
  • 15 September 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Memaksimalkan upaya penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar Apel Pagelaran Kendaraan Taktis Pemandaman Karhutla. Apel dilaksanakan di halaman Polres Seruyan, Jumat (15/9/2017).

Adapun kendaraan taktis pemadaman karhutla yang digunakan yakni jenis roda dua atau sepeda motor. Kendaraan itu sudah dimodifikasi dengan dipasangi alat fuboru atau penyedot air yang disambungkan ke mesin.

Wakapolres Seruyan Kompol Agus Dwi Suryanto mengatakan, apel tersebut bertujuan untuk mengecek dan mencoba kendaraan taktis pemadam api yang dimiliki Polres maupun Polsek atas perintah Kapolda Kalteng sesuai instruksi Presiden.

'Untuk Polres Seruyan kita menyediakan 10 unit yang terdiri dari tujuh sepeda motor dan tiga unit mesin pompa air. Dengan adanya peralatan taktis ini, upaya sinergitas dari pihak kepolisian bersama intansi terkait dan tim terpadu dapat lebih maksimal dalam menanggulangi karhutla,' kata Kompol Agus.

Ia menilai. adanya peralatan taktis tersebut sangat membantu dalam upaya pemadaman api. Pasalnya, sangat mudah dioperasikan atau digunakan pada medan yang sulit dijangkau mobil pemadam.

'Pada lokasi jalan setapak yang terdapat titik api atau lokasi terbakarnya lahan, alat taktis kendaraan ini bisa lebih cepat digunakan selama masih terdapat sumber air,' ungkapnya. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru