Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2018, Pemkab Seruyan Upayakan Penyelesaian Jalan Pelabuhan Segintung

  • Oleh Parnen
  • 15 September 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Pemerintah Kabupaten Seruyan akan kembali mengupayakan penyelesaian pembangunan jalan menuju pelabuhan Segintung yang berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Kuala Pembuang.

Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya penganggaran dana untuk 2018 yang nantinya akan digunakan untuk penanganan jalan menuju pelabuhan.

Selain jalan, juga akan diprioritaskan beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti jaringan listrik dan penyediaan sarana air bersih pada lokasi pelabuhan itu. "Memang itu menjadi prioritas kita. Karena kita ingin Segintung itu bisa lebih cepat operasionalnya. Pada 2017 ini, pertimbangan kita belum bisa menganggarkan dana untuk penyelesaian akses Segintung, karena Pemkab Seruyan menganggarkan sebesar Rp20 miliar untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan guna pelaksanaan Pilkada 2018," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Jumat (15/9/2017).

Sudarsono memungkinkan, proses penyelesaian akses jalan menuju pelabuhan itu apakah akan dikerjakan sekaligus atau secara bertahan (sebagian). Mengingat itu disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. "Kalau untuk masalah jaringan listrik,saat ini sudah mulai ditangani oleh pihak PLN," ujarnya.

Bupati menambahkan, belum lama ini dirinya meninjau kembali lokasi Pelabuhan Segintung. Ada item pekerjaan lanjutan pembangunan pelabuhan yang didanai dari APBN. "Pengerjaan pelabuhan itu harus kita dukung, karena memang menjadi salah satu prioritas pemerintah daerahsebenarnya," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru