Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bappenda Optimistis Target PBB-P2 Tahun Ini Tercapai

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 September 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Marjuki, mengaku optimistis bisa mencapai target PAD dari pembayaran PBB-P2 pada tahun 2017.

Bappenda melakukan berbagai cara agar masyarakat tertarik dan menyadari akan kewajiban bayar pajak, salah satunya memberikan penghargaan kepada wajib pajak dengan menggelar gebyar pajak yang total hadiahnya mencapai Rp75 juta.

Di samping itu, mengembangkan cara untuk mempermudah pelayanan pajak. "Kami optimistis target Rp5 miliar itu tercapai dan posisi sekarang berada pada 60 persen untuk PBB P2," sebut Marjuki, Jumat (15/9/2017).

Menurutnya, inovasi yang dilakukan Bappenda cukup memberikan dampak terhadap pemasukan PBB P2 sebab pada beberapa hari terakhir pembayaran PBB mencapai Rp200 juta per hari.

Menurutnya, selain pembayaran pajak yang hanya memerlukan waktu sebentar, saat ini pihaknya juga terus memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya pembayaran pajak. "Harapan kita tidak ada lagi masyarakat mengeluhkan bayar pajak, dengan membayar pajak mereka sudah berkontribusi terhadap pembangunan daerah, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur lainnya," jelasnya.

Dia mengapresiasi kesadaran masyarakat membayar pajak, khususnya PBS yang ada di Kotim. Pada dasarnya taat pajak demi tercapainya target PAD sehingga pembangunan yang ada di Kotim semuanya bisa berjalan. "Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi membayar pajak," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru