Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappenda Kekurangan SDM Profesional

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 September 2017 - 15:20 WIB

Borneonews, Sampit - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur keklurangan SDM. "Kita Bappenda kekurangan SDM, saya sudah melakukan komunikasi di antaranya dengan KPP Pratama dan Kanwil Direktorat Pajak bahwa syaratnya badan pajak kita masih kekurangan penilai, juru sita dan pemeriksa," jelas Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Marjuki, Jumat (15/9/2017).

Pihaknya sudah merencanakan bagaimana ke depan di 2018 akan ada beberapa tenaga yang harus mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM. "Kita memang harus mendidik beberapa orang untuk diklat pajak sehingga punya kemampuan menggali potensi besar PAD,"imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk memperkuat Bappenda, instansi tersebut harus memiliki penilai, juru sita dan pemeriksa untuk memposisikan diri sebagai badan pajak daerah agar bisa memanfaatkan potensi yang besar. "Kita tidak punya penilai yang funsional, apabila orang tidak mau bayar pajak kita juga tidak punya juru sita dan pemeriksa," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kelemahan tiga sektor itu diserahkan kepada konsultan dasar penilai properti sehingga tidak maksimal. "Begitu bekerja mereka hilang, ketika ada keberatan dari pihak yang kita nilai, SDM kita tidak mampu menjelaskan," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru