Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspek Pembangunan Drainase Utama Palangka Raya Masih Perlu Dikaji

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 September 2017 - 20:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya sudah mulai mengerjakan pembangunan drainase utama yang akan tersalurkan ke seluruh titik. Pembangunan drainase ini untuk menanggulangi bencana banjir yang masih kerap terjadi di Palangka Raya.

Meski demikian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebut kini rencana itu masih dalam tahap pengkajian lagi terhadap aspek pembangunannya.

"Ini bicaranya sangat erat dengan kesepahaman dari masyarakat. Jadi sebelum membangun harus melalui kajian yang tepat, sehingga di kemudian hari tidak ada saling menyalahkan. Intinya jangan hanya selesai tetapi berujung masalah," ungkap Hera, Jumat (15/9/2017).

Karena itu meski pembangunan ini mendapat dorongan dari berbagai pihak untuk dilakukan dengan cepat dan tepat, namun pihaknya menghendaki tidak menimbulkan masalah.

"Peran penting Lurah maupun Camat sangat diharapkan untuk menjembatani agar berjalan baiknya proyek pembangunan. Intinya lurah atau camat adalah orang yang tahu keadaaan wilayah masyarakatnya. Ya, ini dimaksudkan tidak lain agar pembangunan yang dilaksanakan tidak menuai hambatan. Dengan begitu pembangunan drainase utama pun dapat diurai dan segera teratasinya saluran air yang terkoneksi dengan lancar antara saluran mikro (sekunder) dengan saluran makro atau saluran utama," bebernya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan pembangunan drainase utama ini akan berada di jalur Jalan Hiu Putih, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru