Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kayu PT Tuah Global Mining Nyasar ke Desa Lawang Kamah

  • 15 September 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Kayu gelondongan milik PT Tuah Global Mining nyasar ke Desa Lawang Kamah, Kecamatan Timpah, Jumat (15/9/2017). Padahal perusahaan ini mengantongi izin yang bergerak di bidang pertambangan batu bara.

Berdasarkan informasi dilapangan PT Tuah Global Mining membuang limbah kayu dalam bentuk gelondongan ada pening milik perusahaan tersebut.Kemudian lokasi kecamatan tidak sama yang lokasi tambang berada di Kecamatan Pasak Telawang limbah kayu gelondong berada di Kecamatan Timpah

Ketika dihubungi Borneonews, Jumat(15/9/2017) , perwakilan pihak perusahaan Mr Ming,menatakan terkait keberadaan kayu tersebut tidak tau."Saya tidak tahu kalau ada kayu gelondongan karena,saya hanya mengurus tambang batu bara saja,"katanya.

Ia mengakui,bahwa keberadaan kayu tersebut bisa konfirmasi kepada Hery.Namun tidak dijelaskan jabatan dan kedudukan Hery didalam perusahaan PT Tua Global Mining. "Kalau mau tanya saja ke pak hery,ketika ditanya sebagai apa langsung berdalih tidak tau,"katanya.

Menurut warga setempat yang tidak mau disebut namanya, mengatakan adanya Bansaw (penggergajian kayu) di Desa Lamang Tamah, Kecamatan Timpah mengundang pertanyaan sejumlah warga. Hal itu bahkan sudah dilaporkan ke pihak Polres Kapuas. Namun dari hasil investigasi tim Polres bahwa kayu tersebut bukan ilegal tetapi legal.

"Kami sudah melaporkan ke pihak Polres Kapuas terkait keberadaan kayu tersebut,tetapi menurut mereka kayu tersebut legal bukan ilegal karena ada pening milik PT Tuah Global Mining," tukas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru