Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tukar Guling Kantor Disnaker Kapuas Masih Alot

  • 15 September 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pembahasan tukar guling kantor Dinas Tanaga Kerja Kabupaten Kapuas yang berada di Jalam Pemuda samping Citimall pembahsan masih alot. Pasalnya, sudah satu tahun belum ada kesepatakan Pemkab Kapuas dan Pihak ketiga.

Kepala Keuangan dan Aset Daerah Syahfiri mengatakan,pihaknya dan tim teknis baru membahas titik lokasi bangunan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di arah Jalan Jepang harus masuk zona 3 sesuai dengan RTRWK tata ruang kota Kuala Kapuas.

"Kita rapat kemarin(Kamis/15/9/2017) sore,untuk membahas zonasi letak kantor yang masuk dalam klarifikasi C3 bangunan perkantoran yang disesuaikan dengan tata ruang kota RTRWK," kata Kabag Keuangan dan Aset Daerah Syahfiri kepada Borneonews di kantornya, Jumat (15/9/2017).

Kemudian, lanjut Syafiri, masuk pada pembahasan tukar guling belum ada,Karena harus melalui penilaian dulu oleh kedua belah pihak.Sebab saat ini peraturan daerah terkait tata ruang masih di usulkan pada DPRD.

"Pembahasan harga saja belum ada,karena fisik bangunan yang nantinya dinilai oleh kedua belah pihak belum ada mana yang tukar mana guling," terangnya.

Ia menjelaskan, kalau titik lokasi pembangunan sudah disepakati dan disusulkan kepada pimpinan dan disetujui maka urusan pembelian tanah menjadi kewajiban pihak pembeli dalam hal ini pihak CitimaLl.

"Kita selaku pemerintah daerah hanya menentukan lokasi pembangunan, kalau urusan beli tanah,itu urusan mereka pihak pembeli dengan pemilik tanah,"terangnya.

Syafiri menambahkan ke depan proses pembanguan diawasi oleh pihak konsultan,berapa nilai bangunan yang di tukas dan diguling nanti kedua belah pihak sama-sama menghitung.Tetapi harus melibatkan pihak DPRD.

"Kalau nilai bangunan yang di guling seandainya 7 Miliar dan di bangun 6 miliar tetap masih ada keuntungan buat Pemerintah Daerah 1 miliar," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru