Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prestasi Kalteng di FASI X 2017 Banjarmasin Berpeluang 5 besar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 September 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Prestasi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) IX 2014 di Bandung, masuk peringkat tujuh besar nasional. Kali ini di FASI X 2017 Banjarmasin, kafilah Kalteng berpeluang merangkak naik ke-5 besar atau bahkan lebih tinggi.

Sebab, puluhan kafilah Kalteng saat ini sudah berhasil masuk pada babak final. Utusan Kalteng di bawah kendali Ketua Kafilah Agustiar Sabran, dari 19 jenis atau cabang lomba yang diikuti, 10 cabang lomba masuk final.

'Dari 10 cabang yang masuk final ini, semoga bisa menampilkan yang terbaik dan kita minta dukungan semua pihak agar Kalteng semakin baik dari sebelumnya,' ungkap Agustiar Sabran, Jumat (15/9/2017).

Sejauh ini dari yang masuk final, diketahui Kalteng mengantongi juara 2 pada Cabang Cerdas Cermat Taman Kanak-Kanak Alqur'an (TKA). Pada Cabang ini, Kalteng menurunkan Nafan Raditya Pratama, Fatimah Afifah, dan Muti'ah. Masih ada cabang lain yang harus diperjuangkan karena FASI X 2107 Banjarmasin dihelat 13-16 September 2017.

Sekretaris Kafilah, Rus'ansyah, 10 cabang yang masuk final tersebut adalah Tartil TKA Putra dan Tartil TKA Puteri, Nasyid TPA, Cerdas Cermat TKA, Mewarnai TKA puteri, Menggambar TPA Putera, Peragaan Shalat TKA Putera, Azan dan Iqamat, Kisah Islami Puteri, dan Tilawah Putera.

'Melihat peluang sekarang ini, Insya Allah Kalteng bisa naik dari 7 besar pada FASI sebelumnya, menjadi paling tidak di 5 besar FASI 2017 ini,' harap dia. (ROZIKIN/B-5)

Berita Terbaru