Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrena Kapolri Sebut Usulan Jadi Tipe A dan Polresta Bukan karena Isu Pemindahan Ibu Kota Negara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 September 2017 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Isu perpindahan Ibu Kota Negara ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah sudah terdengar sejak lama. Isu tersebut semakin mencuat hingga kini. Jika memang kelak terbukti, otomatis akan ada penyesuaian pangkat dan jabatan.

Salah satunya pada aparat penegak hukum. Kapoldanya akan berpangkat Irjen sedangkan Kapolresnya Kombes. Bahkan, saat ini Polda Kalteng telah mengusulkan untuk menjadi tipe A (sebelumnya tipe A) dan Polres Palangka Raya pun juga sudah mengusulkan untuk menjadi Polresta.

Benarkah usulan itu terkait wacana perpindahan ibu kota negara Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri, Irjen Pol Bambang Sunar Wibowo yang berkunjung ke Palangka Raya mengatakan, usulan itu tidak ada kaitannya dengan isu perpindahan tersebut.

"Tidak ada hubungannya. Itu berkaitan dengan kinerja Polda sendiri dan jajaran nya," kata Bambang sambil tersenyum usai meresmikan gedung baru Polres Palangka Raya didampingi Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Anang Revandoko dan Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Jumat (15/9/2017). (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru