Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Muara Laung II Dapat Kucuran Dana Rp1,5 Miliar

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 16 September 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Laung ll, Kecamatan Laung Tuhup, Kebupaten Murung Raya (Mura) mendapatkan kucuran dana RpRp1.527.975.000,-. Terdiri dari Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN sebesar Rp931.330.000,- kemudian Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Mura sebesar sebesar Rp596.645.000,-.

"Anggaran tersebut akan kita gunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan infrastruktur serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat," kata Kepala Desa (Kades) Muara Laung II Anwari kepada Borneonews

"Jumlah anggaran yang tersalur kedesa tersebut kita anggarkan untuk pengelolaan penyelenggaraan pemdes,pembangunan infrastruktur serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat"jelas Kepala desa Muara Laung ll Anwari Kepada Borneonews, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Anwari, selain kegiatan fisik infrastruktur, ada beberapa kegiatan non fisik yang bakal didanai seperti biaya operasional lembaga desa, bantuan Guru TK, bantuan untuk perayaan hari-hari besar, bantuan untuk PKK, rumah ibadah, bantuan untuk Mantir Adat Desa, dan Karang Taruna.

"Sedangkan untuk infrastruktur yang dibangun seperti Jalan Desa RT 04 panjang 200 meter, lebar 3 meter, tebal 15 centimeter, Jalan RT 01 panjang 160 meter, lebar 3 meter tebal 15 centimeter, pembangunan Balai Desa, Aula serta panggung untuk keperluan desa pada saat ada acara desa," terang Anwari.

Ia berharap semua program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan cepat. Sebab, hal ini untuk kepentingan masyarakat Desa Muara Laung II. (RISKI RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru