Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tetap Hidup Damai Berdampingan Lebih Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyusul sejumlah tuntutan dan aksi damai yang akhir-akhir ini sering dilakukan masyarakat demi menuntut hak etnis dan agama tertentu, anggota DPRD berbicara. Menurut Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti warga diimbau tetap meningkatkan toleransi antar umat beragama.

"Apalagi di moment-moment hari besar umat beragama, Saya harapkan seluruh warga Kota Cantik Palangka tetap menghargai satu sama lain. Misalnya seperti hari ini, Hari Minggu umat Kristiani beribadah. Umat lainnya haruslah menghargai," ungkap Alfian, Minggu (17/9/2017).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan toleransi antar umat beragama harus selalu dipertahankan. Banyak cara untuk menghargai satu sama lain di dalam bingkai keberagaman.

"Di antaranya saat masjid berkumandang dengan takbir misalnya, saya mengharapkan warga menghargai dengan tidak melakukan aktivitas yang bersifat mengganggu. Atau saat umat Kristiani beribadah di Gereja hari Minggu, hendaknya umat beragama lain juga menghargai. Demikian juga dengan ibadah pada agama lainnya," katanya.

Hal tersebut menurut Alfian adalah bentuk saling menghargai antar sesama. Walaupun berbeda suku dan agama namun tetap bersatu.

"Tapi kalau saya lihat sejauh ini toleransi antar umat beragama di Kota Palangka Raya sangat patut diacungi jempol. Sejauh ini tidak ada pertengkaran, ini yang harus kita pertahankan. Tetap hidup damai berdampingan satu sama lain, walaupun berbeda keyakinan lebih baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru