Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sampai Kekalahan Membuat Pesimistis dan Mundur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah biasa. Namun Ketua KONI Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan bahwa sebagai pejuang olahraga, para atlet tidak boleh pesimis saat mengalami kekalahan.

"Jangan sampai kekalahan membuat pesimis atau mundur. Justru para atlet harus memaknai kekalahan dengan menjadikannya sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri demi meraih kesuksesan yang tertunda," ungkap Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini, Minggu (17/9/2017).

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengapresiasi kinerja KONI Kota Palangka Raya dalam profesionalitasnya memperjuangkan prestasi olahraga khususnya di Kota Cantik Palangka Raya.

"Mengingat olahraga ini sudah menjadi tuntutan dari masyarakat yang memiliki visi dan harapan untuk melihat para atlet menggenggam kesuksesan, olahraga harus dapat menjadi instrumen dan tolak ukur pembangunan," ungkap Riban.

Sebagai contoh, dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palangka Raya baru-baru ini, Kecamatan Pahandut berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih medali terbanyak yaitu 53 emas, 43 perak dan 47 perunggu dalam 24 cabang olahraga yang diperlombakan.

"Kacamatan Pahandut yang menjadi juara umum bisa dikatakan berhasil mengalahkan Kecamatan lainnya. Tapi perlu diingat bahwa dalam pertandingan ada yang namanya kalah menang. Namun suatu kekalahan selalu ada hikmahnya karena kekalahan merupakan suatu kemenangan yang tertunda. Jadikan kekalahan sebagai pembakar semangat dan batu loncatan untuk mencapai sesuatu kesuksesan," tutup Riban. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru