Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danau Seluluk Potensial Dijadikan Lokasi Lomba Dayung

  • Oleh Parnen
  • 17 September 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Destinasi wisata Danau Seluluk seluas kurang lebih 500 x 500 meter dinilai Bupati Seruyan Sudarsono potensial dijadikan sebagai tempat lomba dayung.

"Danau ini sangat potensial sekali kalau kita jadikan sebagai tempat dayung. Selain danaunya cukup luas, lokasi pinggiran danau juga sangat teduh dan cukup luas bagi warga pengunjung yang ingin menyaksikan," kata Sudarsono, usai mengintari kawasan danau dengan menaiki perahu getek, Sabtu (16/9/2017).

Hanya saja untuk menjadikan danau ini sebagai tempat arena olahraga dayung, lanjut dia, tumbuhan rawa liar yang tumbuh ditengah danau harus dibersihkan terlebih dahulu agar tidak terlihat menganggu. 

"Kalau itu dibersihkan akan membuat danau jadi tampak lebih indah dan luas," ujarnya. 

Berkenaan dengan pengembangan lokasi danau ini, sambung bupati, Pemkab Seruyan akan memulai pengembangannya tahun 2018. Salah satu sarana yang akan dibangun adalah akses jalan masuk kelokasi ini yang nantinya akan dilakukan pengaspalan. 

"Kita benahi dulu jalan masuknya menuju lokasi danau ini, agar warga pengunjung yang dapat dapat lebih leluasa berkendara. Meskipun saat ini kondisi jalan sudah nyaman meski belum beraspal. Apalagi lokasi ini sangat dekat dengan Pembuang Hulu," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru