Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Berat Milik Perusahaan Rusak Jembatan Desa Pendreh

  • Oleh Ramadani
  • 17 September 2017 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk segera memperbaiki jembatan yang menuju ke desanya.

Pasalnya, apabila tidak ditangani bisa membahayakan bagi keselamatan warga yang melintas. Penyebab kerusakannya karena diduga sering dilalui alat berat perusahaan dengan tonase besar. Padahal jembatan ini merupakan akses menuju Desa Pendreh.

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar saat melaksanakan reses di desa ini melihat langsung kondisi jembatan yang rusak dan memang jembatan mengalami kerusakan.

Menurut warga, jembatan ini sering dilewati alat berat perusahaan dengan melebihi tonase yang tak sebanding dengan beban jembatan.

'Alat berat itu diduga milik perusahaan yang beroperasi di sekitaran Desa Pendreh. Harapan saya sebagai anggota DPRD agar ini segera ditangani oleh dinas,' terang Mustafa, Minggu (17/9/2017).

Dikatakan, penanganan jembatan sangat penting apalagi berhubungan dengan tiang pengaman. Namun secara teknis bisa di pertimbangkan lagi oleh dinas PU agar jembatan direhab sehingga bisa untuk dilalui warga dengan aman.

Dia juga menghimbau kepada perusahaan jika ingin memobilisasi alat berat agar memikirkan terlebih dulu dengan memperhatikan beban jembatan yang akan dilewati. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru