Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas SDN 5 Melayu Muara Teweh Belum Sesuai Standar

  • Oleh Ramadani
  • 17 September 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - SDN 5 Melayu Muara Teweh ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sekolah rujukan.

Penetapan ini sesuai Surat Keputusan Kemendikbud sejak Juli 2017 dan baru diterima oleh pihak sekolah pada Agustus 2017.Dengan menjadi sekolah rujukan maka SDN 5 Melayu Muara Teweh akan menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

Kepala SDN 5 Melayu, Kecek Eta mengatakan sekolahnya merupakan SD pertama di Barito Utara yang ditunjuk Kemendikbud sebagai sekolah rujukan.

"Dengan status ini maka SDN 5 Melayu harus memiliki kelebihan dibanding lainnya, baik itu dari segi tenaga pendidik maupun sarana dan prasarananya, sebab sekolah ini akan menjadi contoh bagi sekolah lainnya,"katanya.

Untuk itu dia berharap dukungan pemerintah, sebab masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi di SDN 5 Melayu sesuai stadart yang ada.

Kekurangan itu baik terkait masalah tenaga pendidik serta sarana dan prasarannya seperti belum adanya ruang laboratorium, aula, ruang guru dan kepala sekolah, serta perpustakaan sekolah juga masih menggabung dengan ruang UKS dan barang.

Humas Komite SDN 5 Melayu Muara Teweh, Melkianus sangat menyambut SDN 5 Melayu sebagai sekolah rujukan. Menurutnya pemerintah daerah perlu melengkapi kebutuhan sekolah, sehingga paling tidak ada satu SD yang benar-benar bagus dan tidak kalah dengan sekolah lain yang ada di pulau Jawa. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru