Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Marukan Bangga 10 Kepala Daerah Hadiri Pembukaan Pesparawi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 September 2017 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan mengaku bangga merasakan suasan gelaran Pembukaan Pesparawi XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Nanga Bulik, Sabtu (16/9/2017) malam.

Pasalnya hampir semua kepala daerah dari seluruh kabupaten dan kota di Kalteng hadir langsung di Nanga Bulik, Lamandau.

"Hati saya merasa sangat bangga dan betul-betul bahagia. Betapa tidak, pada kegiatan akbar ini hampir semua kepala daerah dapat langsung hadir di sini," katanya di sela menyampaikan lapora sebagai Ketua Umum Kegiatan Pesparawi XVI Kalteng 2017.

Marukan juga menyebut bahwa fenomena hadirnya hampir seluruh kepala daerah ini bisa saja sebagai sejarah dan rekor selama diadaannya kegiatan akbar semacam ini.

"Jika saya lihat yang tidak hadir hanya Bupati Kotwaringin Timur Supian Hadi dan Walikota Palangka Raya," katanya.

Marukan menyebut ketidakhadiran Bupati Kotim dan walikota sudah diketahuinya sejak awal, karena yang bersangkutan sudah ada konfirmasi secara langsung kepadanya.

Meski begitu tidak mengurangi rasa bangganya karena meskin ada kepala daerah yang tidak sempat hadir karena alasan tertentupun tetap mengirimkan wakilnya, karena tetap langsung diwakili oleh wakil kepala daerahnya.

"Bahkan tidak sedikit juga pejabat daerah yang juga hadir, mulai dari kepala daerah dan wakilnya, ketua DPRD-nya serta pejabat SKPD-nya, saya patut berterima kasih banyak. Kami mewakili masyarakat Lamandau sangat bangga serta mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Bumi Bahaum Bakuba," ucapnya.

Pantauan borneonews.co.id beberapsa kepala daerah yang tidak hadir karena alasan tertentu di antaranya Bupati Sukamara, Bupati Kotim, Bupati Barito Utara dan Wali Kota Palangka Raya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru