Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerimis, Parade Defile Kontingen Pesparawi Ditiadakan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 September 2017 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pembukaan gelaran Pesparawi ke-XVI tingkat Kalteng yang dipusatkan di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau diguyur gerimis, Sabtu (16/9/2017) malam.

Tak ayal, kondisi in membuat panitia harus memutuskan meniadakan parade defile kontingen. Alhasil, para kontingen dari 13 kabup[aten dan satu kota ini dipersilahkan langsung menempati tribun yang telah disediakan.

"Parade defile kita tiadakan karena kondisi cuaca tidak memungkinkan, sehingga kita rubah dengan format lain," ungkap Dwi Oktavianus, panitia Pesparawi bidang upacara.

Dia menyebut peniadaan parade defile ini merupakan opsi kedua setelah opsi pertama yakni bentuk arak-arakan tidak memungkinkan untuk dilakukan. Panitia sudah mengantisipasi kemungkinan ini dan tidak mengganggu rangkaian acara lain.

Sementara itu dari pantauan terlihat bahwa sepanjang kegiatan pembukaan Pesparawi sejak awal hingga akhir cuaca kota Nanga Bulik terus diguyur hujan.

Namun kondisi ini sama sekali tidak mengganggu jalannya acara. Diketahui, kegiatan Pesparawi Kalteng 16-21 September 2017 ini diikuti 3.200 peserta.

Pembukaannya langsung dihadiri Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan dihadiri seluruh perwakilan kepala daerah kabupaten/kota se-Kalteng. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru