Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mofit: Palangka Raya Siap Jadi Ibu Kota Pemerintahan RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2017 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan peningkatan kinerja dalam melayani dan memajukan perkembangan pembangunan.

Hal ini demi menunjukkan kesiapan Palangka Raya jika benar-benar dipilih menjadi ibu kota pemerintahan Republik Indonesia.

"Terkait pemindahan ibu kota ke Palangka Raya, kami siap dan tidak pernah meminta permindaan itu. Tapi memang sudah ada mandat dari sejarah. Palangka siap menerima dan tidak ada alasan meragukan Palangka Raya," ungkap Mofit, Minggu (17/9/2017).

Saat ini pendapatan masyarakat Palangka Raya berasal dari sektor jasa, perternakan, perikanan dan lainnya. Karenanya di Palangka Raya sangat menjunjung tinggi falsafah huma betang dan memiliki keunikan lain termasuk berdampingan antar masjid dan gereja serta dalam keluarga berbagai agama dianut.

"Jadi Palangka Raya ini sangat komplit dan hidup rukun, maka itu pas kalau memang ibu kota pemerintahan RI mau dipindahkan ke Palangka Raya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru