Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Orang Tewas dalam Kebakaran di Desa Saka Mangkahai

  • 18 September 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah warga di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas terbakar, Senin (18/9/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran tersebut menewaskan satu orang. "Korban tewas atas nama Muldam (42)" ujar Camat Kapuas Barat Deni Harsono saat dihubungi borneonews.co.id, Senin (18/9/2017).

Menurut Deni, selama ini Muldam mengalami lumpuh. "Karena lumpuh jadi beliau tidak bisa menyelamat diri saat terjadi kebakaran," katanya.

Sedangkan empat orang lainnya selamat. "Empat orang selamat sedangkan satunya tewas terbakar. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 150 juta," terang Deni.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun menurut Camat Kapuas Barat, api pertama kali terlihat dari dapur rumah. "Penyebabnya kita belum tahu," ujarnya yang juga menyebutkan lokasi kebakaran di Desa Saka Mangkahai berada di RT 05 Kecamatan Kapuas Barat.

Kebakaran juga sebelumnya terjadi di Jalan Melati Kuala Kapuas, Sabtu (16/9/2017). Sebanyak dua rumah dan satu bangunan toko ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 12.00 WIB.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu (17/9/2017), menyampaikan kepada korban kebakaran agar bersabar atas kejadian yang terjadi. "Harus sabar atas kebakaran yang terjadi, yang terpenting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

Saat itu, Ben juga menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban kebakaran. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwenang. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru