Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Dorong ASN Perkuat Ilmu Strategi Sosial Budaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 September 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan aparatur sipil negara (ASN) harus mampu menghidupkan kreatifitas dan motivasi dalam membangun pengalaman serta memulai karirnya.

"Aparatur harus mampu memberikan investasi yang besar bagi dirinya sendiri, karena untuk menilai diri kita untuk pengembangan karir ke depan bergantung kemampuan," ungkap Riban, Senin (18/9/2017).

Menurut Riban, bicara soal isu strategis tentang sosial budaya sudah barang tentu menjadi salah satu yang harus dikuasai seorang aparatur.

"Terutama bagaimana mampu mengetahui sistem tata pelaksanaan kepemimpinan, baik di tempat kerja maupun di masyarakat," katanya.

Kemampuan untuk berorientasi, lanjut Riban yakni dengan jantungnya proses perencanaan sekaligus mengetahui kebutuhan-kebutuhan mendasar, isu kemasyarakatan, toleransi, penyakit masyarakat dan keamanan lingkungan, mesti diperkuat oleh ASN.

"Strategi sosial budaya itu sangat luas, hanya saja memiliki arti penting sosial budaya yang ada. Karenanya saya harapkan ASN setidaknya memiliki kemampuan minimal terkait strategi sosial budaya ini dalam perjalanan karirnya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru