Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 PTT di Barito Utara Diberikan Pembekalan

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 22 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian diberikan pembekalan, di aula Setda lantai I Kabupaten Barito Utara, Senin (18/9/2017).

Ke-22 CPNS ini adalah penyuluh pertanian 10 orang, bidan 8 orang dan dokter umum 4 orang. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

'Perlu saya sampaikan bahwa pengangkatan tenaga PTT dan THL-TB menjadi CPNS ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bidang kesehatan dan tenaga teknis penyuluh pertanian,' kata Nadalsyah.

Dengan telah diangkatnya 22 orang CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama 2 tahun, sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS.

Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka pemerintah Kabupaten Barito Utara tidak segan-segan untuk memberhentikan dari calon PNS.

Nadalsyah mengharapkan agar nantinya kalian langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja dan menunjukkan kinerja yang bagus. Pembekalan ini juga dimaksudkan agar saudara siap untuk mengikuti diklat pra jabatan yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

'Proses itu harus saudara ikuti dengan baik dan tekun, sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier dilingkungan birokrasi pemerintahan. Mengikuti pendidikan dan pelatihan haruslah dipandang sebagai proses awal saudara memberdayakan dan meningkatkan sumber daya manusia maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya saudara siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat,' tegasnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru