Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan Dari PMI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 September 2017 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah 90 kali mendonorkan darah secara sukarela, anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Abdul Hayie, mendapat penghargaan dari Palang Merah Indonesia.

"PMI memberikan piagam penghargaan kepada DDS (donor darah sukarela) yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 15 kali, 30 kali, 50 kali, 75 kali, dan 100 kali. Nah karena Saya baru 90, belum mencapai 100 maka yang diberikan adalah penghargaan yang ke-75," kata Abdul Hayie seusai menerima penghargaan tersebut pada Upacara Hari Perhubungan Nasional dan HUT PMI, Senin (18/9/2017).

Menurut Hayie, dirinya rutin mendonor darah setiap tiga bulan sekali usia 17 tahun, bahkan belakangan dua bulan sekali. "Iya saya rutin mendonorkan darah. Dulu tiga bulan sekali, sekarang tiap dua bulan sekali saya donor," sebutnya.

Menurut dia, mendonorkan darah tidaklah merugikan. Namun sebaliknya membuat badan menjadi sehat. "Donor darah itu menjadikan badan sehat dan saya harap ini bisa ditiru generasi muda untuk peduli kemanusiaan," kata dia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru